Total Tayangan Halaman

Kamis, 08 Oktober 2020

7 Merek Kaldu Bubuk Paling Terkenal

7 Merek Kaldu Bubuk Paling Terkenal 
 
Pada umumnya dalam membuat masakan kuah menjadi enak dan gurih, Anda bisa menggunakan bumbu penyedap rasa seperti kaldu bubuk. Makanan seperti sayur sop atau soto ayam pasti menggunakan kaldu sebagai kunci utama agar masakan menjadi lebih lezat. Bila jaman dulu dalam proses pembuatan kaldu ayam atau daging, Anda perlu memakan waktu yang cukup lama. Anda harus merebus tulang atau daging sampai sari-sarinya keluar. Namun kini sudah banyak produk dalam negeri yang bisa anda manfaatkan untuk menggunakan kaldu dalam penyedap masakan. Orang lebih memilih kaldu bubuk ketimbang membuat kaldu sendiri di rumah, karena terlihat ribet dan banyak bahan-bahan yang di perlukan. Kaldu bermanfaat untuk menambah rasa gurih makanan, seperti hidangan jadi terasa lebih sedap jika Anda menambahkan kaldu ke dalamnya. Bagi ibu rumah tangga pasti wajib sekali dalam memasak makanan kuah dalam penggunaan kaldu bubuk, selain hemat waktu tidak perlu rebus air untuk membuat kaldu. Oleh karena itu untuk ibu rumah tangga wajib tahu apasaja merek kaldu bubuk yang bisa anda gunakan dalam penyedap rasa tersebut, diantaranya :

  • Royco
Merk kaldu yang satu ini pasti sudah sangat familiar bagi Anda yang sering bergelut di dalam dapur. Ya, Royco adalah merk kaldu instan yang cukup terkenal di Indonesia. Brand ini menyediakan varian kaldu ayam maupun kaldu sapi yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Royco menjadi merk kaldu instan paling enak karena pembuatannya benar-benar menggunakan daging ayam dan daging sapi asli. Proses merebus daging ayam dan daging sapi ini cukup lama sehingga menghasilkan sari kaldu yang benar-benar gurih.

Benefit: Kaldu ayam dan sapi terbuat dari daging ayam/sapi asli untuk menghasilkan rasa kaldu yang mantap. Bisa dipakai untuk semua jenis masakan, baik rebus, goreng, maupun tumis.

  • Masako

Salah satu kompetitor Sasa dan Royco yang bertahan hingga puluhan tahun lalu adalah Masako. Kaldu instan yang diproduksi di bawah naungan Ajinomoto ini memang tetap konsisten menyajikan kaldu lezat yang sudah dikemas secara praktis. Sama seperti kedua kompetitornya, Masako juga menggunakan daging dan tulang asli. Tak tanggung-tanggung, bahan yang dipakai untuk membuat kaldu ayam dan kaldu sapi Masako memang berasal dari bahan yang berkualitas.

Benefit: Menggunakan daging ayam dan sapi asli yang dikombinasikan dengan bumbu dan rempah pilihan. Rasa dan aroma kaldu yang dihasilkan sama dengan kaldu daging asli.

  • Sasa

Sasa dikenal sebagai brand yang memproduksi vetsin dan bumbu dapur lainnya. Merk ini tak ingin ketinggalan untuk memproduksi kaldu instan. Lewat produknya “Sasa Bumbu Pelezat Serbaguna”, brand ini menawarkan kaldu instan yang gurih untuk membuat cita rasa masakan Anda jadi lebih lezat meskipun tidak menggunakan kaldu asli. Varian kaldu yang disediakan Sasa antara lain adalah ayam dan sapi. Keduanya sama-sama cocok dipakai untuk memasak hidangan tumis, goreng, rebus, maupun kuah.

Benefit: Memiliki rasa dan aroma yang kuat. Dapat menjadi pengganti kaldu daging ayam atau sapi. Bisa untuk masakan yang direbus, ditumis, atau beragam snack.

  • Kalduku

Bumbu penyedap rasa yang satu ini memang tidak ada tandingannya, memiliki rasa yang gurih dan enak untuk semua masakan kuah. Kaldu bubuk dari Egafood ini sangat menjadi pilihan ibu rumah tangga, selain harga murah rasanya sangat bervariasi. Mulai dari kaldu ayam hingga kaldu sapi, dengan ukuran sachet sampai botol. Anda bisa mencapurkan kaldu bubuk ini pada masakan seperti bakso, sop ayam, hingga sayur lainnya. Anda bisa mendapatkan kalduku di berbagai supermarket terdekat, karena sudah banyak yang menjual produk yang satu ini.

Benefit : Membuat masakan jadi lebih cepat meresap ke dalam kuahnya. Tanpa campuran MSG dan bahan kimia lainnya kaldu bubuk ini sangat aman untuk kesehatan anak-anak.

  • Ajinomoto

Ajinomoto adalah perusahaan yang memproduksi Masako. Akan tetapi, jika kamu membutuhkan kaldu instan dalam jumlah banyak, pertimbangkan untuk membeli Ajinomoto Extract Powder Seasoning. Walaupun kemasan dan merknya berbeda, tapi produk yang satu ini tetap menawarkan cita rasa kaldu yang mantap seperti Masako.

Benefit: Kemasan besar untuk memasak dalam jumlah banyak. Harga lebih ekonomis dan rasa kaldu yang ditawarkan sama dengan Masako.

  • Knorr

Knorr sebenarnya merupakan merk kaldu instan yang berasal dari luar negeri. Akan tetapi, produk ini sudah cukup banyak dipasarkan di Indonesia. Pasalnya, merk ini menyediakan varian kaldu yang tak terbatas pada pilihan kaldu ayam dan kaldu sapi saja, ada juga kaldu asam (tamarind) dan kaldu udang. Produk ini mampu melezatkan berbagai jenis makanan apapun. Bahkan, banyak konsumen yang memuji bahwa Knorr mampu menghasilkan rasa kaldu yang tak kalah gurih dari kaldu asli yang direbus dari daging atau tulang.

Benefit: Cita rasa kaldu ayam dan sapi pada Knorr mirip dengan kaldu daging asli. Kualitas impor dan menggunakan bahan-bahan pilihan yang berkualitas.

  • Lemonilo

Lemonilo adalah brand yang memproduksi makanan-makanan sehat. Setelah sukses memproduksi mie instan sehat tanpa MSG, kini Lemonilo juga memproduksi kaldu instan serbaguna yang sehat dan tidak mengandung MSG. Beberapa varian kaldu Lemonilo yang bisa Anda beli adalah kaldu ayam, kaldu sapi, dan kaldu jamur.

Benefit: Untuk varian kaldu ayam terbuat dari ayam kampung organik. Tidak mengandung penguat rasa, pengawet, maupun pewarna makanan.

Baca Juga : Kaldu Bubuk Instant Siap Saji

Tidak ada komentar:

Posting Komentar